Berita

Hadapi PPDB: Tendik SMK Diponegoro Depok Laksanakan Pelatihan Teknologi Informasi Unggul

Hadapi PPDB: Tendik SMK Diponegoro Depok Laksanakan Pelatihan Teknologi Informasi Unggul

Sleman, Yogyakarta - Melangkah dalam pendidikan yang lebih tinggi merupakan hal yang paling substansial untuk para generasi bangsa yang dapat menghadapi arus kemajuan yang cukup masif. Dengan begitu, SMK Diponegoro Depok sebagai lembaga pendidikan formal kejuruan, mencetak generasi cakap skill yang berbasis religius dengan memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan teknologi informasi yang berkembang sebagai wujud kemajuan lembaga pendidikan skill.

Kegiatan tersebut merupakan suatu rangkaian dari alur persiapan dalam menerima peserta didik baru, yang diikuti oleh sejumlah guru di SMK Diponegoro Depok. Upaya tersebut dilakukan guna meningkatkan kemajuan teknologi yang didasari nilai-nilai religius, sesuai dengan tagline SMK Diponegoro Depok yaitu "Sekolah Berbasis Pesantren," diharapkan mampu dikembangkan oleh segenap warga SMK Diponegoro dalam meningkatkan mutu pendidikan yang peka terhadap teknologi yang berbasis nilai keagamaan.

Pelatihan yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMK Diponegoro Depok tersebut turut mengundang sejumlah narasumber yang mumpuni dari Universitas Amikom, Yogyakarta, pada (24/11).

Rias Jati Pamungkas selaku Ketua PPDB SMK Diponegoro Depok 2024-2025, menyatakan bahwa kegiatan tersebut cukup menarik dan akan mengunggah semangat bangsa dalam mengikuti arus kemajuan ilmu pengetahuan teknologi dan informasi.

"Kegiatan ini cukup bagus dan menarik. Adanya kegiatan ini, seluruh aktivitas pembelajaran di SMK Diponegoro Depok diharapkan dapat bekerjasama dan berintegratif dengan teknologi informasi kekinian". Terang Rias Jati.

 

Lailur Rahman/Red.