Galeri kegiatan

Selenggarakan Uji Kompetensi Keahlian Tata Busana Berbasis LSP P-1

Selenggarakan Uji Kompetensi Keahlian Tata Busana Berbasis LSP P-1

Sleman, Yogyakarta - SMK Diponegoro Depok sedang melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian Tata Busana dengan menggunakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P-1) pada (13/03).

Kegiatan tersebut tengah diselenggarakan waktu bulan puasa Ramadhan. Namun tidak memberikan rasa surut semangat para guru dan SMK Diponegoro Depok dalam memberikan pelayanan dan uji kualitas siswa.

Hal ini jelas dihadiri oleh sejumlah penguji dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P-1) upaya meningkatkan kualitas jurusan di Tata Busana SMK Diponegoro Depok.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah berhalangan untuk hadir yang kemudian diwakili oleh WaKa Kurikulum SMK Diponegoro Depok.

WaKa Kurikulum Dita Dwigus Wijayanti, M.Pd, menerangkan bahwa Uji Kompetensi Keahlian kali ini tengah menggunakan Lembaga Sertifikasi Profesi LSP P-1 untuk menguji taraf pengetahuan siswa.

Dirinya juga mengharapkan dengan adanya ujian yang berbasis pada sertifikasi profesi ini dapat meningkatkan mutu kualitas siswa dan meningkatkan daya saing Tata Busana.

"UKK Tata Busana baru kali ini menggunakan Lembaga Sertifikasi Profesi LSP P-1. Silahkan dikerjakan dengan tenang, dan tidak perlu tergesa-gesa sehingga diharapkan nanti mendapatkan hasil yang maksimal dan "kompeten". Ucap Ibu Dita.

Kegiatan Tata Busana tersebut menggunakan skema Okupasi Junior Costum Made yang diselenggarakan penuh kehati-hatian para siswa sehingga berjalan dengan baik meskipun tengah berpuasa. 

 

Red/Lailur Rahman