Galeri kegiatan

SMK Diponegoro Depok Integrasikan Kurikulum Merdeka dengan AI

SMK Diponegoro Depok Integrasikan Kurikulum Merdeka dengan AI

Sleman, Yogyakarta - Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta kembali melaksanakan Workshop Persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan mengevaluasi dari hasil pelatihan yang sebelumnya telah dilaksanakan. Pada kegiatan tersebut, para guru diberikan waktu untuk menerapkan sebuah modul pembelajaran. Kemudian, dalam evaluasi tersebut, para guru kembali mempelajari integrasi dari kurikulum merdeka dengan memanfaatkan AI (Artificial Intelegent).

Acara berlangsung dengan tertib dan khidmat mendengarkan materi dari dosen PKM UNY yang sekaligus melakukan pelatihan kurikulum merdeka yang diintegrasikan dengan AI.

Bapak Muhammad Afifi, S.Th.I  selaku Kepala Sekolah SMK Diponegoro Depok, menyampaikan dalam sambutan penutupnya bahwa, kegiatan tersebut disampaikan dengan cara yang aplikatif, up to date, sehingga dapat menyesuaikan dengan kemampuan siswa-siswi yang dididik.

Saya berharap pada bapak dan ibu sekalian dapat menjadikan pelatihan ini menjadi sekolah yang aplikatif yang sesuai dengan kemampuan mereka". Terang Bapak Muhammad Afifi.

Begitu pun dari para PKM KUMER UNY menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap antusiasme kegiatan workshop tersebut.

Pihaknya menyampaikan bahwa kedepannya banyak keahlian yang akan digantikan oleh AI. Maka, dengan cara mengintegrasikan kecerdasan AI dan kemampuan guru, memberikan sebuah soul ataupun rasa dalam mengarungi kemajuan teknologi kedepannya di wilayah pendidikan dan segala aspek kehidupan.

 

Redaksi.