Galeri kegiatan

Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Diponegoro Depok Laksanakan Uji Kompetensi Keahlian

Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Diponegoro Depok Laksanakan Uji Kompetensi Keahlian

Sleman, Yogyakarta - SMK Diponegoro Depok kembali melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian siswa, khususnya jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), di Laboratorium bengkel SMK Diponegoro Depok. (26/02).

Kegiatan tersebut merupakan suatu agenda kegiatan kelas akhir yang setiap tahun dilaksanakan oleh SMK Diponegoro Depok.

Salah satu agenda terpenting dalam jurusan ini adalah tidak hanya memberikan materi keilmuan dalam beberapa teknik sepeda motor. Akan tetapi upaya SMK Diponegoro dalam memberikan edukasi yang matang terkait dengan rancangan, bisnis serta masalah-masalah yang ada dalam sepeda motor.

Dengan demikian, keilmuan dan praktik akan menjadi suatu elaborasi yang matang untuk memberikan pendayagunaan terbaik untuk dibekalkan pada siswa.

Kegiatan Uji Kompetensi Keahlian tersebut, merupakan suatu ujian formal yang diselenggarakan oleh SMK Diponegoro Depok, sebagai upaya untuk menguji keilmuan siswa.

Para siswa yang sudah dibekali materi dan ilmu pengetahuan tentang sepeda motor, diharapkan dapat mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang terkait dengan fungsi-fungsi sepeda motor.

Acara tersebut juga kian formal yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Diponegoro Depok. Beliau juga menegaskan dengan menyampaikan beberapa ayat Al-Qur'an bahwa, sebuah ujian sepantasnya diiringi dengan sebuah bentuk keabaran, dan ketelatenan dalam mengupayakan segala hal. Termasuk dalam memberikan yang terbaik dalam Uji Kompetensi Keahlian tersebut.

"Dalam ayat Al-Qur'an pun sudah jelas, bahwa kita diperintahkan untuk bersabar dan terus mengasah kesabaran dalam melewati ujian-ujian ini, termasuk dalam kompetensi keahlian ini". Terang Bapak Afifi selaku Kepala Sekolah SMK Diponegoro Depok.

Uji Kompetensi Keahlian tersebut, diikuti oleh segenap siswa kelas XII SMK Diponegoro Depok, dengan 3 penguji yang ahli di bidangnya. Para penguji tersebut berasal dari eksternal SMK Diponegoro Depok dan juga dari guru SMK itu sendiri. Diantaranya, Dr. Gunadi, Suryanto S.pd, dan Rahmanto, S.Pd.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar seiring waktu yang telah ditentukan di SMK Diponegoro Depok.

 

Red/Lailur Rahman